RTIK Tulungagung Menggelar Training of Trainer Internet Cakap di gedung Infokom Telkom Tulungagung

RTIK Tulungagung




BERITA JURNALIS WARGA  - Relawan Teknologi Informasi & Komunikasi RTIK Tulungagung sukses menghelat Training of Trainers [TOT] selama dua hari, 3-4 Desember 2016, bertempat di gedung Infokom Telkom Tulungagung diikuti 30 peserta.


Hari pertama menghadirkan dua narasumber yaitu Sigit Widodo dari Pengelola Nama Domain Internet Indonesia [PANDI] dan Yosep Rusfendi pendamping program Satu Juta Domain Gratis Kemkominfo.
Hari kedua giliran Tjut Zakiyah Anshari ketua umum RTIK Tulungagung dan Endrita Agung sekretaris RTIK Tulungagung sebagai pemateri dibantu beberapa relawan sebagai narapandu antaranya Sigit Ardhana dan Wahyu Permadi.
Galih Nusantoro sekretaris Dishubkominfo Tulungagung mewakili Kadishubkominfo dan Wahyu Triyanto kepala Telkom Tulungagung hadir dalam pembukaan hari pertama.
Galih Nusantoro dalam sambutannya berharap kepada RTIK Tulungagung untuk bermitra dengan Pemda Tulungagung terutama melalui Dinas Kominfo yang sedang dibangun terpisah dari Dishubkominfo, bagaimana bersama sema membangun dan mengembangkan kemajuan TIK di Tulungagung.
Pada kesempatan itu, Wahyu Triyanto menyinggung soal akses atau jaringan internet di Tulungagung. Ia berharap, Tulungagung segera membangun area publik free wifi sebagaimana telah dilakukan Trenggalek.
Sebagai orang Tulungagung, Wahyu Trianto sangat berharap daerahnya ada kemudahan soal jaringan internet dan ada area publik yang free sebagaimana pernah disampaikan Bupati Tulungagung tahun 2015.
Sampai saat ini, Tulungagung memang belum memiliki area publik seperti destinasi wisata atau pusat kota yang free wifi.
Tjut Zakiyah Anshari menyampaikan, tujuan TOT selama dua hari itu untuk menguatkan peran RTIK Tulungagung dalam upaya mengembangkan kegiatan Literasi Digital kepada masarakat Tulungagung melalui pemanfaatan internet secara CAKAP atau Cerdas, Kreatif, & Produktif.
Kegiatan TOT selama dua hari berlangsung lancar mendapat kemudahan tempat dan akses internet dari pihak Telkom.
Selain Dishubkominfo dan Telkom Tulungagung, kegiatan ini juga mendapat dukungan logistik dari OPENMADIUN.
[SIWI SANG]
RTIK Tulungagung Menggelar Training of Trainer Internet Cakap di gedung Infokom Telkom Tulungagung RTIK Tulungagung Menggelar Training of Trainer Internet Cakap di gedung Infokom Telkom Tulungagung Reviewed by Unknown on January 18, 2017 Rating: 5

No comments

#FBM2017

#FBM2017