Pejabat Eselon 2 Pemda Sinjai jadi Relawan Kelas Inspirasi

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai, A. Junaedi Mustafa adalah satu-satunya pejabat eselon 2 Pemda Sinjai yang menjadi relawan pengajar di Kelas Inspirasi 2 Kabupaten Sinjai pada Sabtu (21/1/2017).





Kelas Inspirasi 2 kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan [sumber: Sinjai.info]
Peran sebagai relawan pengajar ini dimanfaatkan Junaedi untuk menginspirasi murid-murid sekolah dasar di SDN 160 Boropao, Desa Pattalassang, Kecamatan Sinjai Timur. Sebagai Kepala BPBD, ia memanfaatkan momentum ini untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa mengenai profesinya sebagai pegawai negeri.
Bahkan ia melakukan simulasi cara memadamkan api menggunakan peralatan yang sederhana dan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di hadapan guru dan siswa setempat. “Saya bangga bergabung di Kelas Inspirasi dan menginspirasi anak-anak di sekolah ini. Mereka umumnya belum mengetahui bahwa petugas pemadam kebakaran juga adalah profesi mulia. Sehingga di kelas inspirasi mereka mendapatkan pengetahuan baru.” tutur Kepala BPBD Sinjai.
Selain pegawai negeri sipil, relawan pengajar di Kelas Inspirasi 2 Sinjai berasal dari berbagai kalangan diantaranya polisi wanita (Polwan), wartawan, pengusaha, karyawan bank, hingga dosen dan kalangan profesional. (ZAR di https://sinjai.info ]
Pejabat Eselon 2 Pemda Sinjai jadi Relawan Kelas Inspirasi Pejabat Eselon 2 Pemda Sinjai jadi Relawan Kelas Inspirasi Reviewed by SIWI SANG on January 23, 2017 Rating: 5

No comments

#FBM2017

#FBM2017